Penyakit Auto Immune



Betulkah Lupus tidak ada obatnya?

Memang hingga saat ini obat yang diciptakan khusus untuk Lupus masih di Laboratorium dan belum dijual bebas. Namun, banyak obat-obatan yang diciptakan untuk penyakit lain yang bisa digunakan buat odapus. Biasanya, dokter memberikan obat-obatan tersebut untuk mengendalikan Lupus yang muncul. Pada dasarnya, obat-obatan tersebut bisa dibagi menjadi tiga golongan. Pertama untuk mengobati Lupus yang kumat atau “flare”, kedua untuk mencegah kumatnya Lupus, dan ketiga untuk mengurangi efek samping dua macam obat tersebut di atas.

Karena sifat Lupus yang istimewa, di mana variasinya sangat banyak dan berbeda gejala serta akibatnya pada tiap orang, itu sebabnya dokter akan merancang paduan pengobatan yang cocok buat tiap odapus. Suatu paduan obat yang cocok buat seorang odapus belum tentu cocok buat odapus lainnya.

Obat-obatan yang biasanya digunakan dalam paduan pengobatan tersebut antara lain:

  • Nonsteroidal Anti-Inflammatory Drugs
  • Anti-Malaria
  • Kortikosteroid
  • Immunosuppresant atau penekan kekebalan tubuh
  • Methotrexate
  • Gamma Globulin
  • Obat-obatan yang mengurangi efek samping obat-obatan di atas

Obat-obatan yang disebut di atas bukan merek dagang, namun jenisnya saja. Dari tiap jenis terdapat beberapa merek dagang yang berbeda-beda. Konsultasikan kepada dokter untuk pengobatan yang paling sesuai untuk Anda.


Trackbacks & Pingbacks

Komentar

  1. * devianty says:

    salam kenal Mb. Marriane..

    aq juga seorang odapus, telah konsumsi obat sekitar 6 tahun lamanya, yaitu methylprednisolon..awal mulanya memang kondisi badan terasa membaik, tapi beberapa bulan belakangan ini badan rasanya malah terasa lebih lemas..bahkan lemas sekali..padahal setiap pagi saya selalu mengkonsumsi obat steroid tersebut dengan dosis 4mg (1-0-0).
    sekarang saya sedang droop, badan rasanya tidak bertenaga..saya telah membeli minyak ikan produk dr seaquill yaitu squalen ikan hiu, yang mausaya tanyakan obat tersebut baik tidak jika diminum oleg odapus? saya pernah beberapa kali mengkonsusi tapi efeknya merah..merah dikulit.

    mohon bantu informasi atas reaksi tersebut, karena LUPUS yang saya derita sangat terlihat aktif di kulit saya, sehingga menimbulkan banyak bercak2 merah.
    terima kasih sebelumnya, berjuang terus untuk para ODAPUS GOD BLESS…

    | Balas Ditulis 7 years, 3 months ago
  2. * Ricky says:

    ibu mariane.. kalo saya boleh tau.. apa tempat akupuntur untuk lupus tersebut.. dikarenakan orang terdekat saya gejalanya seperti lupus.. mohon informasinya..
    atau kirim ke email saya kibdg@yahoo.com
    Terima kasih.

    | Balas Ditulis 7 years ago
  3. * terbIncerce says:

    I really enjoyed reading your article, keep up writing such exciting articles!!

    | Balas Ditulis 6 years, 11 months ago
  4. * Cempaka says:

    Salam kenal, saya jg odapus🙂 lupus bukan akhir segalanya, tetep semangat ya * bwt semua odapus, hehe*

    | Balas Ditulis 6 years, 11 months ago
  5. * ME says:

    Thank you. Info2nya bermanfaat sekali

    | Balas Ditulis 6 years, 5 months ago
  6. * tanti says:

    hai..salam kenal
    keponakan saya juga baru saja didiagnosa lupus.
    saya tertarik dgn apa yg ditulis ibu.
    mohon informasi minyak ikan yg dikonsumsi dan alamat serta nama ahli tusuk jarumnya.
    tolonguntuk dibalas memalui email saya…terima kasih sekali ya atas bantuannya…..
    tetap berjuang melawan lupus!!!!

    | Balas Ditulis 6 years, 5 months ago
  7. * kalya says:

    salam kenal bu marianne
    saya mau tanya alamat web web china tersebut apa?
    karena seperti yang kita tahu,di google ada berratus ratus web yang ada yang membahas tentang auto immune dan tak mungkin kita mengunjunginya satu persatu dan membaca artikel yang ada di dalamnya karena itu akan membutuhkan waktu yang sangat lama.dan buku yang telah diterjemahkan yang anda bilang itu berjudul apa dan dimana saya dapat mendapatkannya?selain itu apa nama tempat akupuntur itu dn dimana lokasinya?

    | Balas Ditulis 6 years, 5 months ago


Tinggalkan Balasan

